Produksi Alat Pelindung Diri Lokal Di Sini

Alat Pelindung Diri Lokal Dengan Kualitas Tetap Terjaga

alat pelindung diri

 

Alat pelindung diri lokal sangat di butuhkan untuk melindungi, menjaga dan memberikan keamanan dalam bekerja. Dalam kondisi dan situasi apapun dalam bekerja membutuhkan alat pelindung diri. Begitu pula untuk para petugas medis yang saat ini sedang menolong para pasien positif corona yang sangat membutuhkan alat pelindung diri.

Namun alat pelindung diri ini kini sulit di dapatkan dan telah terjadi kelangkaan yang membuat para petugas kesehatan kesulitan mendapatkan alat pelindung diri yang dapat melindungi diri mereka dari tertularnya virus corona.

Semenjak mewabahnya virus ini di Indonesia, alat pelindung diri mulai banyak di cari sampai – sampai kini mengalami kelangkaan. Beragam macam jenis alat pelindung diri sangat sulit di dapatkan. Padalah APD sangat di butuhkan khususnya untuk para tenaga medis.

Dan berikut ini beberapa jenis alat pelindung diri APD yang di butuhkan agar para tenaga medis terlindungi dan tidak tertular oleh virus corona seperti :

  1. Alat pelindung kepala

Sesuai dengan namanya, alat pelindung ini berfungsi untuk melindungi bagian kepala. Pelindung kepala selain dapat di gunakan untuk melindungi diri dari cedera kepala namun juga dapat melindungi dari benda – benda atau zat – zat berbahaya. Alat pelindung kepala terdiri dari topi pelindung dan juga helm pengaman atau safety helmet.

      2. Alat pelindung mata dan wajah

Selain kepala, bagian wajah dan mata juga perlu di lindungi agar tidak terkena percikan air atau lendir dan lain sebagainya dari pasien positif corona.

Untuk bagian wajah menggunakan full face masker dan untuk bagian mata bisa menggunakan kacamata khusus. 

     3. Alat pelindung saluran pernapasan

Pelindung lainnya adalah alat pelindung organ pernapasan agar bisa lebih mudah untuk menghirup udara bersih. Dengan alat pelindung ini juga dapat menyaring berbagai macam zat atau benda berbahaya seperti virus atau pun bakteri agar tidak masuk kedalam saluran pernapasan.

Untuk alat pelindung pernapasan terdiri dari beberapa macam di antaranya :

Masker, respirator, tabung oksigen dan lain sebagainya.

Alat pelindung tangan 

Menggunakan sarung tangan, dan dengan sarung tangan maka benda –  benda asing atau kotoran tidak akan masuk atau langsung terkena telapak tangan. Dengan begitu akan lebih aman.

Baju pelindung

Hal penting lainnya yang harus di gunakan adalah baju pelindung. Yang mana baju pelindung ini dapat melindungi  tubuh dari ujung kaki sampai kepala. Dan kemudian di lapisi lagi dengan pelindung kepala, mata, wajah dan juga pelindung kaki.

Baju pelindung yang di gunakan untuk menangi pasien corona adalah baju hazmat atau hazmat suit atau baju one piece coverall.

Pelindung kaki 

Alat pelindung kaki yang di gunakan adalah berupa sepatu boot atau sepatu karet. Sehingga kaki pun akan lebih terlindungi dari benda – benda berbahaya.

Karena kini di Indonesia semakin bertambahnya pasien virus corona, dan juga kurang nya alat pelindung diri yang di gunakan oleh para tim medis, menjadikan pihak rumah sakit dan para tim medis kebingungan. 

Apalagi kini alat pelindung diri terbilang langka, dan untuk mendapatkannya kita harus import dari negara luar. Untuk mengurangi dan mengatasi kelangkaan agar tercukupinya alat pelindung diri maka kini kita bisa menggunakan alat pelindung diri lokal yang mana kini sedang di jalani untuk meringankan dan mengurangi keterbatasan alat pelindung.

Dan untuk alat pelindung diri APD dengan pembuatan lokal dengan spesifikasi atau standar juga bisa Anda dapatkan. Dengan begitu akan membantu para petugas medis agar tetap dapat menolong pasien tanpa takut ikut tertular karena perlindungan dirinya sudah lengkap.

Untuk informasi lebih jelas dan juga lengkap mengenai alat pelindung diri lokal, bisa langsung menghubungi kami.